Namanya Jembatan Setan, Tapi Kok Cantik Ya






Gorlitz - Ada jembatan yang konon dibangun oleh setan di Jerman. Namun ternyata jembatan ini sangat elok dan instagramable.

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Jumat (25/5/2018) jembatan ini bernama The Devil's Bridge atau bahasa lokal menyebutnya Rakotzbrucke. Konon jembatan ini dulunya dibangun oleh setan.

Jembatan ini bisa traveler lihat di Kromlauer Park yang berada di sebuah desa kecil di Gablenz, sebelah timur Jerman. Jika berangkat dari Berlin, memakan waktu sekitar 3 jam perjalanan (241 Km). Untuk menuju ke sini traveler bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bus. Namun bus tidak setiap hari menuju rute ini, jadi butuh perencanaan yang matang untuk melihat jembatan ini.





Kenapa dinamakan jembatan setan? Jika dilihat dari bentuk jembatan yang melengkung sempurna dengan badan jembatan yang tipis, sangat tidak mungkin itu dibangun oleh tangan manusia. Apalagi jika dilihat dari kejauhan, jembatan terlihat berupa lingkaran sempurna karena adanya pantulan dari genangan air di bawahnya. Sangat penuh estetika

http://juraganqq.org/app/Default0.aspx?lang=id



Namun faktanya, jembatan ini adalah buatan manusia dan dibangun pada tahun 1860. Mulai dari menara-menara batu kecil di ujung-ujung jembatan juga bagian tengah jembatan yang melengkung yang memang dibangun dengan batu


Jika kamu adalah para pemburu foto, ini adalah jembatan terbaik yang harus kamu abadikan. Jembatan yang terlihat melingkar sempurna yang dikelilingi oleh tumbuhan dengan ranting kering, ditambah pencahayaan sore menghasilkan foto yang kece abis! Kamu harus pintar-pintar mencari angle yang pas.

Pasti pada penasaran kan waktu terbaik untuk menuju ke sini? Sebenarnya bisa kapan saja, namun banyak yang merekomendasikan datang saat musim gugur, karena cahaya matahari yang terang membantu refleksi jembatan semakin jelas dan cantik.

Namun sayang, turis tidak diperbolehkan naik ataupun menyeberang di jembatan karena alasan menjaga dan melestarikan objek.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pria Ini Terobos Pelican Cross, Tabrak Perempuan Hingga Tewas

Iannone Tercepat di Hari Kedua

Drogba: Salah Pantas Jadi Kapten Liverpool