Ikuti Instruksi Kiai, NU Lamongan Kompak ke Gus Ipul-Puti







Lamongan - Arus dukungan untuk pasangan Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno terus mengalir. Dukungan ini di antaranya datang dari Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lamongan.

Berlangsung di Pondok Pesantren Mambaul Ulum, kampung Yung Yang, Modo, Lamongan, deklarasi dukungan ini pun dilakukan, Jumat (22/6/2018). Hadir di acara ini sejumlah pengurus NU se-Lamongan.


Termasuk, pengurus badan otonom (banom) NU di Lamongan. Di antaranya, Ansor, Muslimat, Fatayat, dan beberapa banom lainnya.


Ketua Pengurus Cabang NU (PCNU) Lamongan, KH Bi'in Abdussalam, mengatakan bahwa kaum Nahdliyin di Kabupaten Lamongan telah sepakat mendukung calon yang diinstruksikan kiai. "Kalau kiai sudah dawuh (memerintahkan) mendukung Gus Ipul, kita sebagai santri harus ikut mengamankan," kata Kiai Bi'in.


Secara tegas, ia pun menginstruksikan kepada 27 Majelis Wakil Cabang (MWC) di 27 kecamatan se-Lamongan untuk memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti. "27 Juni menjadi tanggal spesial bagi kita. Kalau 27 MWC sudah kumpul, maka menang," kata kiai Biin.


"Apalagi Lamongan, khususnya kawasan ini menjadi tempat lahirnya tokoh pemersatu nusantara, Gajah Mada. Sehingga, semua berkumpul menjadi satu untuk menyukseskan nomor dua," urainya.




Selain deklarasi dukungan, pada acara ini, Kiai Biin juga mengungkapkan berbagai prestasi yang diterima PCNU Lamongan. Di antaranya, dengan menerima sembilan nominasi penghargaan tingkat provinsi.

"Penghargaan yang diterima PCNU Lamongan juga tak lepas dari dukungan pemerintah provinsi di bawah komando Gus Ipul sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode," kata Kiai Biin.


"Sehingga, sudah sewajarnya kita memilih figur yang fokus ikut mengembangkan NU. Kalau kita sudah berkerjasama, Insya Allah kita mempunyai gubernur baru yang cocok dengan garis perjuangan kita," ujarnya.

Mendengar komitmen ini, Gus Ipul kian optimistis bisa meraih hasil maksimal di Lamongan. "Sebelumnya kami belum bisa bertemu dengan relawan ini. Namun, setelah penguatan ini kami optimistis meraih hasil optimal," tegasnya.

"Kami akan terus mendukung penguatan NU dimanapun. Di antaranya dengan penguatan dunia pendidikan. Misalnya, penguatan dunia madrasah diniyah dan pesantren," kata Gus Ipul.
(bdh/bdh)


Komentar

  1. Lagi mencari situs permainan Slot terkenal?
    Klik ====>www.winning303.fun

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> Daftar slot

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pria Ini Terobos Pelican Cross, Tabrak Perempuan Hingga Tewas

Iannone Tercepat di Hari Kedua

Ngebut, Pengendara Motor Ini Tewas Terjun ke Sungai