Tim Putra Juga Juara Grup Usai Atasi India













Alor Setar - Tim putra Indonesia sukses menyapu bersih laga fase grup Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia. Hal itu dipastikan usai mengatasi perlawanan India di laga terakhir.

Bertanding di Sultan Abdul Halim Stadium, Alor Setar, Malaysia, Kamis (8/2/2018), tim putra Indonesia menang 3-2 atas India. Start Indonesia berjalan baik saat Jonatan Christie memenangi partai pertama usai mengandaskan Srikanth Kidambi 21-17 dan 21-17.

Namun situasi kemudian berbalik. Dimulai dengan kekalahan ganda putra dadakan, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan 21-18, 18-21, 22-24.




Di partai ketiga, tunggal putra kedua Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kandas dari Sai Praneeth dengan dua gim langsung, yakni 18-21 dan 19-21. India pun unggul 2-1 atas Indonesia.

Situasi menjadi lebih menegangkan untuk Indonesia saat ganda putra kedua yakni Angga Pratama/Rian Agung Saputro kehilangan gim pertama melawan Arjun M.R/Ramchandran Shlok. Namun Angga/Rian mampu bangkit hingga memenangi pertandingan 14-21, 21-16, 21-12.

Pada partai penentuan, Ihsan Maulana Mustofa tak mengecewakan kepercayaan tim. Dia menang mudah atas Sumeeth Reddy dengan dua gim langsung, 21-12 dan 21-7.

Kemenangan 3-2 atas India ini memastikan Indonesia jadi juara Grup D dengan nilai tiga dari tiga pertandingan. Sementara India jadi runner-updengan dua poin.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengakui hasilnya sedikit meleset dari perkiraan, karena awalnya poin diharapkan datang dari dua ganda dan satu tunggal. Soal turunnya Ahsan/Kevin, Susy menjelaskan ada tuntutan rotasi dan bukannya meremehkan lawan.

"Kami sudah tahu kami lolos, tapi kan pasti maunya menang sempurna. Namun kondisi atlet nggak semuanya prima, jadi kami harus menurunkan komposisi pemain seperti hari ini. Ganda pertama India cukup potensial, kami kecolongan di situ. Seharusnya memang Ahsan/Kevin lebih menekan," ujar Susy dalam rilis yang diterima detikSport.

"Untuk menentukan pemain yang turun, kami harus melihat kondisi terakhir dari si atlet tersebut dan mesti berhitung, karena besok harus main lagi. Marcus (Fernaldi Gideon) dan Hendra (Setiawan) masih bisa diturunkan besok, cuma hari ini kondisi mereka tidak terlalu bagus. Daripada dipaksakan nanti berikutnya nggak bisa main, kan malah lebih parah."

"Justru kami tidak under estimate lawan, India itu kuat di sektor tunggal. Di beregu kadang hasilnya tidak bisa diprediksi. Jadi yang kita harapkan dua angka dari ganda, satu dari tunggal, malah sebaliknya. Di atas kertas harusnya Srikanth bisa menang dari Jonatan, tapi Jonatan yang menang," pungkas Susy.

Dengan hasil ini, tim putra mengikuti jejak tim putri yang sudah lebih dulu memastikan diri jadi juara grup. Sementara tim putra masih menunggu hasil undian, tim putri dipastikan akan menghadapi India di perempatfinal.
(raw/cas)










kejuaraan bulutangkis beregu asia 2018 jonatan christie kevin sanjaya sukamuljo

Komentar

  1. Agen Poker Online Terpercaya


    Happy Chinese New Year
    di Imlek 2018 ini FifaPoker akan bagi-bagi angpao loh
    jadi daftarkan diri anda sekarang dan dapatkan angpao nya
    Menangkan seluruh permainan nya

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    Line : Cs.ID303
    Whatsapp : +6281326993756

    BalasHapus
  2. HondaQQ Agen Domino 99 Bandarq Dan Poker Online Terpercaya

    Yang Merupakan Agen Domino 99 Dan Bandarq Terbesar di asia hadir untuk anda semua dengan games - games menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang di berikan HondaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5% setiap minggunya
    * Bonus Refferal 10% + 10% seumur hidup (5% X-tra untuk and apara pencari bonus reff di indonesia)
    * Dan masih banyak bonus menarik laen nya yang bisa anda dapatkan di HondaQQ

    Games Yang di Hadirkan HondaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Sakong
    * Sakong
    * Bandar66
    * AduQ
    * Sakong

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : HondaQQ
    BBM : D8D14919
    FB : HondaQQ
    Twitter : HondaQQ
    Blog : HondaQQ

    Kunjungi Juga situs partner kami di :
    Agen Domino99
    Agen BandarQ
    Poker Online
    Togel Online

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fakta-fakta Jaringan Penyuplai Sabu ke Artis Riza Shahab

Namanya Jembatan Setan, Tapi Kok Cantik Ya

Pria Ini Terobos Pelican Cross, Tabrak Perempuan Hingga Tewas