Piton 7 Meter Ditemukan di Aceh, Segera Dikirim ke Kebun Binatang





Aceh Utara - Anggota TNI dari Brigif 25/Siwah, Aceh Utara, bersama warga mengamankan ular piton ukuran 7 meter. Ular mematikan itu ditemukan saat memangsa babi hutan di kawasan Mako Brigif 25/Siwah di Desa Blang Aman, Lhoksukon, Aceh Utara, Aceh.

"Awalnya ular itu ditemukan oleh warga yang lagi ke kebunnya di sekitar Mako Brigif. Kemudian mereka memberitahukan ke kita dan langsung bersama-sama menangkap hewan tersebut," kata Komandan Brigif 25/Siwah, Letkol Inf Asep Sukarna, kepada detikcom, Selasa (6/2/2018).

Menurut cerita warga, saat ditemukan, ular tersebut sedang memangsa seekor babi hutan. Perut ular itu terlihat besar seperti baru saja memakan mangsa.

"Panjangnya sekitar 7 meter. Setelah kita tangkap, untuk sementara diamankan agar tidak membahayakan nantinya," sebut Asep.

Asep mengaku kawasan tempatnya itu berdinas masuk kategori lintasan ular dan hewan-hewan liar lainnya. Soalnya, daerah tersebut masih dipenuhi dengan hutan dan rawa-rawa.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu anggota TNI bersama warga menangkap piton sepanjang sekitar 10 meter. Setelah diamankan, hewan tersebut kemudian dititipkan ke kebun binatang di Siantar, Medan, Sumatera Utara.

"Sempat kita amankan, kemudian kita berikan kepada kebun binatang untuk dipelihara. Temuan baru ini juga kita rencanakan begitu nantinya," sebutnya.

Asep mengimbau kepada warga yang menemukan agar memberitahukan kepada pihaknya. Supaya tidak ada ancaman serta terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi mengingat ada anak-anak warga dan anggota Brigif.

"Anak-anak ramai, semoga masyarakat yang menemukan agar memberitahukan agar kita amankan. Ke depan, saya juga akan bentuk tim siaga khusus untuk menjinakkan ular-ular tersebut," tutur Asep.
(dnu/dnu)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fakta-fakta Jaringan Penyuplai Sabu ke Artis Riza Shahab

Namanya Jembatan Setan, Tapi Kok Cantik Ya

Pria Ini Terobos Pelican Cross, Tabrak Perempuan Hingga Tewas