Ini Alasan Raja Ampat Disebut Surga Tersembunyi







Jakarta -

Nama Raja Ampat makin berkibar belakang ini. Daerah yang disebut sebagai Tanah Surga ini memang memiliki keindahan luar biasa.

Untuk menuju ke sini, traveler bisa terbang terlebih dahulu ke Sorong lalu ke Kota Waisai. Dari situlah kamu bisa menjelajahi Raja Ampat sampai ke Kepulauan Wayag di bagian paling utara.

Penasaran kenapa kamu mesti ke Raja Ampat? Ini alasannya.

1. Alam yang Luar Biasa Indah

Raja Ampat utamanya terdiri dari gugusan pulau karang. Terdapat tiga spot gugusan karang, yakni Pianemo, Kabui, dan Wayag.

Gugusan pulau karang tersebut merupakan kumpulan pulau-pulau kecil di tengah laut. Gradasi airnya sungguh menawan, pantainya berpasir putih nan halus, lautnya biru bersih, dan pulau-pulau kecilnya bikin jatuh hati.

Tak heran Raja Ampat sudah jadi langganan penghargaan dunia. Contohnya, website berita internasional, CNN Travel, memasukan Raja Ampat dalam daftar Best Diving Spot in Asia di pertengahan tahun 2017 lalu.

2. Dunia Bawah Lautnya Juara!

Raja Ampat adalah 'rumah' bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Kekayaan inilah yang membuat banyak penyelam lupa daratan.

Puluhan spot diving terbentang di Raja Ampat, beberapa di antaranya yang terkenal seperti Chicken Reef, Mike's Point, Manta's Point, dan Blue Magic. Keindahan bawah lautnya sungguh sulit digambarkan dengan kata-kata.

3. Pesohor Banyak ke Raja Ampat

Sudah banyak selebriti Indonesia dan tokoh-tokoh terkenal yang berlibur ke Raja Ampat. Sebut saja Pevita Pearce, Hamish Daud, hingga Presiden Joko Widodo.

Pevita Pearce pernah menuliskan 'Salam dari Salah Satu Surga di Indonesia' di media sosialnya. Presiden Joko Widodo pun sudah beberapa kali ke Raja Ampat dan memuji keindahan alamnya.

"Keindahan alam Raja Ampat selalu membuat saya ingin kembali ke sini. Selain pemandangan pantai, laut yang sangat indah, Raja Ampat mempunyai keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Salah satu yang terbaik di dunia," ujar Jokowi dalam vlog pribadinya.

4. Banyak Atraksi Wisata

Diving dan snorkeling memang menjadi atraksi wisata utama di Raja Ampat. Tapi selain itu, masih banyak yang menarik lainnya yang dapat traveler coba.



raveler bisa mengikuti bird watching untuk melihat burung cendrawasih dari dekat di dalam hutan, trekking dan kemping di pulau-pulau tak berpenghuni, berburu sunrise, melihat kehidupan masyarakatnya dengan berbagai tarian dan kerajinan tangan.

Itulah alasan-alasan mengapa Raja Ampat disebut sebagai surga tersembunyi di Indonesia. Siapa pun pasti tak akan menolak untuk berlibur ke Raja Ampat. Meskipun begitu, masih banyak orang yang menunda atau bahkan mengurungkan niat untuk berlibur ke sana karena terbentur masalah biaya akomodasi dan ongkos perjalanan.

Mau jalan-jalan gratis ke Raja Ampat? Yuk, ikutan kompetisi menulis #tiketkemanapun dari tiket.com dan detikTravel.

Dua orang pemenang berkesempatan ke Raja Ampat gratis 5 hari 4 malam. Cara ikutannya mudah. Ikuti langkah di bawah ini ya.

1. Install aplikasi baru tiket.com di Playstore/Appstore

2. Login dengan akun kamu atau register bagi yang belum mempunyai akun

3. Screen shoot Tix Point kamu

4. Submit data diri kamu di sini
5. Upload screen shoot Tix Point kamu di form pendaftaran

Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!

Liburan gratis ke Raja Ampat, pasti bisa.
(adv/adv)

tiket.com 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pria Ini Terobos Pelican Cross, Tabrak Perempuan Hingga Tewas

Iannone Tercepat di Hari Kedua

Ngebut, Pengendara Motor Ini Tewas Terjun ke Sungai